Jumat, 18 Juli 2008
Identifikasi Tangan Siswa sebagai Acuan Guru Bertindak
Guru hebat tentunya harus mempunyai kekuatan dalam melihat perkembangan psikologis siswa sehinggan pembelajaran yang dimainkan dapat sesuai dengan tingkat perkembangan siswa. Dalam penguasaan perkembangan psikologis itu, guru dapat menggunakan tanda-tanda awal yang melekat dalam diri siswa, seperti wajah, bentuk tubuh, gerakan, dan energi mereka.
Selain wajah dan bentuk tubuh, tangan juga merupakan kunci yang membedakan setiap orang. Tangan dapat membuka rahasia bagaimana siswa menangani dirinya sendiri. Guru dapat bermula dari tangan siswa untuk menindaklanjuti pembelajaran yang berlangsung. Berikut tanda-tanda tersebut.
Menggunakan tangan kanan
Ia seorang yang rasional dan logis. Ia unggul dalam hal perhitungan, tapi kurang memberi perhatian pada estetika.
Menggunakan tangan kiri
Ia orang yang kreatif, intuitif dan memiliki kemampuan konseptual yang bagus.
Jari-jari panjang
Menunjukkan ia orang yang sangat peka terhadap sentuhan dan menyukai detail.
Jari-jari pendek
Ia adalah orang yang agresif, ulet dan bisa menjadi pemimpin yang baik.
Berkuku panjang
Ia orang yang bisa memberikan rangsangan pada partnernya. Ia juga mampu memberikan kesenangan dan kesedihan sekaligus.
Berkuku pendek
Ia orang yang mudah gugup dan mudah menyerah.
Tangan kiri lebih panjang
Segala tindakannya berdasarkan firasat atau alasan yang abstrak.
Tangan kanan lebih panjang
Apa pun yang ia lakukan berdasarkan pemikiran yang logis.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar