Selasa, 10 Januari 2012

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan Buka Raimuna Nasional 2012 di Waena Papua

Menurut berita Bintang Papua, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) direncanakan  membuka  Raimuna Pramuka Juni  2012 di Buper  Waena,  Kota Jayapura, yang  direncanakan dihadiri 10.000 anggota Pramuka dari seluruh Indonesia. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua James Modouw di Kantor Gubernur  Provinsi Papua, menyebutkan bahwa kepercayaan yang  diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah  Provinsi Papua menjadi tuan rumah  perhelatan akbar perkemahan nasional  Raimuna Pramuka tahun 2012 perlu   dipersiapkan secara maksimal.

Karena  itu, tandasnya, Pemerintah dan Jajaran Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten/Kota Se- Papua diharapkan menyiapkan diri menyambut agenda nasional Raimuna Pramuka  di Tanah Papua. Dia mengatakan, untuk menghadapi Raimuna  Pramuka di Tanah Papua tahun 2012, Pemerintah sejak tahun 2010 lalu telah menyiapkan sarana fisik Bumi Perkemahan Pramuka di Buper Waena, terutama menyangkut fasilitas air minum,  listrik  serta  Mandi Cuci Kakus (MCK).

Dia  juga mengatakan,  pihaknya  menghimbau kepada semua Bupati dan Walikota Se Papua untuk bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kwarcab menyiapkan diri dan mendukung agenda nasional  Raimuna Pramuka  tersebut. Katanya, Pemerintah Provinsi Papua merencanakan membangun landasan Helikopter  di Buper Waena.

‘’ Sarana infrastruktur di bumi perkemahan Pramuka di Buper Waena, terutama menyangkut fasilitas mandi cuci kakus (MCK), lapangan parkir, lapangan futsal, stadion dan lainnya sudah mulai dikerjakan,’’ katanya.

Ia mengatakan, pembangunan fasilitas di Buper Waena, diharapkan dalam waktu tiga bulan kedepan sudah selesai, karena event nasional Pramuka di tanah Papua tahun 2012 akan dimulai bulan Juni 2012 mendatang.

Lebih lanjut James Modouw mengatakan, hari ini (Jumat-red) tim yang diketuai Pak Amos Asmuruf akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua, terkait dengan pembentukan Panitia.

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Papua lebih banyak menyiapkan lahan dan lokasinya saja, karena, Panitia di pusat juga akan menyiapkan fasilitas lainnya. Oleh karena itu, khusus untuk kawasan Buper, bangunan yang sudah ada, kita tinggal pembenahan saja. Karena tahun 2010 lalu juga sebagian besar sudah dilakukan renovasi. Tandasnya.

Tidak ada komentar: