Jumat, 24 Oktober 2008

Tipe Guru Berdasarkan Zodiak

Bagaimana masing-masing rasi bintang memengaruhi sikap dan sifat seorang guru? Yuk, kita simak!

Aries (20 Maret-18 April)
Bila guru yang berbintang Aries bercanda dengan siswa, dia menggunakan cara pura-pura meninju, percayalah, artinya dia amat menyayangi siswanya. Guru berbintang Aries memperlihatkan perasaannya dengan tindakan-tindakan tertentu, misalnya mengajak siswanya adu panco. Yang jelas, guru Aries nyaris selalu berpihak pada siswa sehingga siswa senantiasa merasa tenang.

Taurus (19 April-19 Mei)
Guru berbintang Taurus merupakan tipe guru pendiam yang tidak akan pernah membiarkan siswanya sedih. Tentu saja tidak berarti dia akan memberi uang jajan yang lebih, namun dia akan selalu ada bila diperlukan. Salah satu aspek unik dari guru yang berbintang Taurus adalah dia merupakan salah satu dari sedikit guru yang bersedia menemani siswanya. Dia memang tipe guru yang paling top.

Gemini (20 Mei -20 Juni)
Tak ada yang paling mengesalkan bila guru yang berbintang Gemini berada di dalam kelas saat siswa sedang bersama teman-temannya. Soalnya, guru Gemini amat pandai berseloroh dan bersosialisi sehingga dengan cepat bisa tahu seperti apa siswanya. Dia selalu ingin tahu gosip atau kejadian yang terjadi di sekitar kehidupan siswanya. Oleh karena itu, siswa harus selalu siap menceritakan semuanya. Guru Gemini akan memberikan nasihat yang bermanfaat, yang betul-betul dapat membantu siswa.

Cancer (21 Juni-21 Juli)
Dalam hal-hal tertentu, perilaku guru berbintang Cancer hampir mirip perilaku yang dimiliki para ibu, walaupun mereka berusaha untuk menyembunyikannya sebisa mungkin. Kenyataannya adalah mereka guru yang lembut. Dari luar mereka tampak tidak berperasaan, tetapi kenyataannya mereka sangat peka dan terbuka. Para guru yang berbintang Cancer sering tampak murung tetapi mereka merupakan teman yang sangat setia bagi siswa.

Leo (22 Juli-21 Agustus)
Guru berbintang Leo lebih sering bersikap seperti siswa-siswa dan hal ini tidak akan pernah berubah. Guru berbintang Leo merupakan tipe guru yang mudah untuk diajak berteman. Dia merupakan tipe guru yang senang dihargai dan dihormati.

Virgo (22 Agustus -22 September)
Bila melihat guru yang berbintang Virgo selalu khawatir akan siswanya, menelepon setiap jam untuk mengetahui keberadaan siswa, hal ini bukan karena dia tidak mempercayai siswa namun karena dia mencintai si siswa dan karena dia memang orang yang paling besar rasa kekhawatirannya. Ia akan merasa tenang jika tahu persis, ke mana, mau apa, dengan siapa siswanya pergi.

Libra ( 23 September-22 Oktober)
Dengar baik-baik candaan halus guru Libra supaya tahu persis apa maksudnya. Selalu simak komentar yang dia ucapkan dan sang siswa pasti akan tertawa terbahak-bahak. Satu lagi kelebihan yang dimilikinya, guru Libra dapat memberi pendapat yang tepat bila siswanya bertanya Percayalah!

Scorpio (23 Oktober-21 November)
Tak ada seorang guru yang lebih setia dan selalu memberikan dukungan kepada siswanya seperti yang diberikan oleh guru berbintang Scorpio. Dia selalu ada untuk buah hatinya, tidak peduli seberapa besar masalah yang dihadapi sang siswa. Dia merupakan seorang guru yang mau memperbaiki dari mulai mobil-mobilan sampai sound system siswanya. Walaupun kelihatannya dia tidak peka dan ekstrem, satu hal yang pasti adalah guru Scorpio sangat mencintai siswanya dan cintanya tidak akan pernah goyah.

Sagitarius (23 November-20 Desember)
guru Sagitarius senang kumpul-kumpul dan bercanda dengan siswanya. Dia akan membawa buah hatinya berekreasi dan dia tidak akan berpikir dua kali untuk memberikan uang jajan lebih awal agar siswanya dapat bersenang-senang. guru Sagitarius bukan hanya sekadar guru, dia adalah sahabat sejati buat siswanya.

Capricorn (21 Desember -18 Januari)
guru berbintang Capricorn merupakan seorang guru pekerja keras dan kadang-kadang sulit untuk merasakan cintanya karena kesibukannya. Yang penting diingat adalah bahwa dia bekerja keras semata-mata untuk siswanya dan demi kebahagiaan siswanya pula. Sedapat mungkin dia ingin memberikan semua yang diinginkan siswanya. Dia memerankan peran guru dengan bersungguh-sungguh dan menganggap peran guru merupakan pekerjaan yang paling penting.

Aquarius (19 Januari-17 Februari)
Penampilan dan perilakunya yang "aneh", menakutkan, kerap membuat malu siswanya. Tentu saja si siswa tetap harus mencintainya walaupun guru Aquarius punya sifat seperti itu. Lebih dari segala apa pun juga, guru Aquarius akan memberikan dukungan pada siswanya untuk dapat mandiri, terbuka, dan berwawasan luas.

Pisces (18 Februari-19 Maret)
Hanya karena guru yang berbintang Pisces lupa menjemput siswanya di tempat kegiatan kesiswaan, tidak berarti dia tidak mencintai siswanya. Dia pelupa dan sering bingung. Memancing, melukis, dan berlayar merupakan kegiatan yang bagus untuk dilakukan bersama guru Pisces dan nikmati kebersamaan dengannya. Kebersamaan ini sangat penting bagi si siswa dan guru Pisces yang suka melamun dan pelupa.

Adaptasi: Tabloid Nikita, kompas.com

Tidak ada komentar: