Selasa, 29 Oktober 2013

Siswa SMP Surabaya Dilatih Kepemimpinan

Sebanyak 510 siswa SMP/Mts se-Surabaya dilatih kepemimpinan di bumi Komando Latihan Komando Armada Timur (Kolat Koarmatim) TNI AL Surabaya, pada 28 Oktober hingga 1 November 2013. Acara  yang dikemas ke dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 2013 dibuka oleh  Dr. Ikhsan, S.Psi, M.M. Pelatihan kepemimpinan itu berkat kerja sama  Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya dengan Kolatkoarmatim di Surabaya
"Kegiatan ini bertujuan sebagai pembentukan mental dan karakter anak bangsa yang siap menghadapi tantangan di masa depan," ujar Ikhsan saat memberikan sambutan. Selain itu, para siswa dapat menimba ilmu, mempelajari banyak hal, dan memperat rasa persatuan antarpelajar Surabaya. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa," tambahnya.
Komandan Kolatkoarmatim Kol. (P). Budiyanto menjelaskan bahwa kegiatan LDKS 2013akan mendapatkan materi PBB, pembinaan fisik, anti anarkis, narkoba, bela negara, pengetahuan tentang bahaya AIDS, sejarah perjaungan bangsa, materi jungle survivor, serta kunjungan ke kapal perang. (syt)
   

Tidak ada komentar: