Selasa, 29 Oktober 2013

Guru SMA Swasta Se-Surabaya Berlatih Menulis Jurnal Ilmiah

Surabaya memang tidak ingin guru-gurunya hanya mengajar di depan kelas. Guru harus dapat menuliskan pengalaman mengajarkannya ke dalam jurnal ilmiah dan di wapikweb.org. Itulah yang menjadi harapan selama ini. Harapan itu dibuktikan dalam pelatihan menulis jurnal ilmiah serentak di semua wilayah.
Guru SMA swasta di wilayah timur lebih dahulu berlatih menulis. Mereka diajari menulis jurnal ilmiah secara langsung. Garduguru mengajak mereka untuk langsung menulis tanpa diberi teori menulis terlebih dahulu. Model praktik langsung melalui Lembar Kerja Peserta (LKP) sangat ampuh. Selang seminggu, mereka langsung mengirimkan artikel ilmiah. Beberapa hasilnya dapat dilihat di jurnal online laman dinas pendidikan Surabaya.
Kemudian, guru SMA Swasta wilayah selatan di Surabaya juga mengikuti pelatihan jurnal ilmiah. Sehari mereka dilatih menulis jurnal. Lalu, seminggu berikutnya, pelatihan diadakan di wilayah barat. Mereka sangat asyik mengikuti pelatihan. Dr. Suyatno, M.Pd. sangat tabah mendampingi peserta untuk menulis.

Tidak ada komentar: