Selasa, 29 Oktober 2013

Wanita 99 tahun Berhasil Lulus SMA

TEMPO.CO, Iowa – Seorang wanita berusia 99 tahun asal Iowa, AS, berhasil lulus SMA. Audrey Crabtree, dari Iowa, AS, tersenyum sumringah pada Senin, 23 September 2013, saat menerima ijazah kehormatan di Waterloo East High School.

“Aku merasa jauh lebih pintar,” ujar Audrey, seperti dilaporkan AP, Rabu, 25 September 2013. Meski sudah putus sekolah sejak 80 tahun lalu, ia bersikukuh untuk melanjutkan studinya. Pasalnya, ia hanya membutuhkan satu kredit saja untuk menuntaskan sekolahnya itu.

Audrey meninggalkan sekolah tinggi pada 1932 karena kecelakaan saat menyelam yang mengakibatkannya harus absen dari sekolah. Selain itu, ia juga harus merawat neneknya yang sakit.

Pada 1957, ia menikah dan memulai bisnis toko bunga. Ia juga semakin sibuk setelah kedua anaknya mulai sekolah. Namun, dua bulan sesudah memulai toko bunganya, suaminya meninggal akibat serangan jantung. Setelah itu, ia menikah lagi hingga dua kali.

Kehidupannya yang begitu sibuk membuat pendidikannya terabaikan. Ia seringkali menyesalkannya. Tapi kemudian cucu Audrey memutuskan untuk menghubungi sekolah tempat neneknya dulu menuntut ilmu untuk memberikannya ijazah dan mengatur acara wisuda.

Pihak sekolah menyetujui. Nenek itu pun diberi salinan rapor terakhir dan memorabilia. Ia juga menerima lebih dari 100 kartu ucapan selamat. Pihak sekolah berharap, Audrey bisa memotivasi siswa muda lainnya. Audrey menunjukkan, usia bukanlah penghalang untuk meraih gelar SMA.(AP | ANINGTIAS JATMIKA)

Tidak ada komentar: