Kamis, 17 Maret 2011

Kemendknas Kementerian Terbaik

Jempol. Kementerian pendidikan menjadi kementerian yang terbaik di antara kementerian yang lain dengan meraih nilai 72. Hal itu berdasarkan penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang menyatakan bahwa pengelolaan dunia pendidikan semakin baik. Berkat penilaian itu, menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para institusi pendidikan saat memberikan sambutan dalam Rembuk Nasional 2011 di Depok, Rabu (16/3/2011).

Menteri yang asli Surabaya itu mengungkapkan bahwa kemendiknas terpilih sebagai kementerian terbaik dengan nilai 72. Untuk itu, lanjut Nuh, Kemdiknas harus melakukan efisiensi dan efektivitas kinerja karena anggaran terus naik. Efisiensi perlu dilakukan karena menyadari anggaran yang dimiliki oleh Kemendiknas semakin lama semakin tinggi."Ada penilaian jika pendidikan kita dari segi pengelolaan semakin baik dan Kemendiknas adalah kementerian yang terbaik," ucap Nuh.

Selain itu, Kemdiknas yang memperoleh 20 persen dari total pengeluaran negara harus efektif. Karena itu, apa pun yang dilakukan Kemdiknas harus cepat dan tepat. "Prinsip lain yang harus kita pegang adalah kita harus ramah secara sosial. Strategi pendidikan yang sinkron antara efektif dan efisian akan berdampak baik bagi penyelenggara pendidikan dan masyarakat," tambahnya. (sumber: kompas.com/17-3-20011/syt)

Tidak ada komentar: